Monday, July 20, 2009

Peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad s.a.w

Di saat-saat menghadapi ujian yang maha berat
dan tingkat perjuangan sudah pada puncaknya ini, gangguan dan hinaan, aniaya serta siksaan yang di alami beliau dengan pengikut-pengikut beliau semakin hebat.Maka nabi Muhammad s.a.w di perintahkan oleh Allah s.w.t menjalani Isra' Mi'raj dari Mekah ke baitul maqdis di Palestina,terus naik kelangit ke tujuh dan Sidratul muntaha.Di situlah beliau menerima perintah langsung dari Allah tentang shalat lima waktu.

Hikmah Allah memerintahkan Isra' dan Mi'raj kepada nabi dalam perjalanan satu malam itu, adalah untuk lebih menambah kekuatan iman dan keyakinan beliau sebagai rasul,yang di utus Allah ketengah-tengah umat manusia,untuk membawa risalahnya.Dengan demikian akan bertambahlah kekuatan batin sewaktu menerima cobaan dan musibah serta siksaan yang bagaimanapun juga besarnya,dalam memperjuangkan cita-cita luhur, mengajak seluruh umat manusia kepada agama Islam.

Peristiwa Isra' Mi'raj ini terjadi pada malam 27 Rajab tahun 11 sesudah beliau di angkat menjadi Rasul.Kejadian Isra' Mi'raj ini, di samping memberikan kekuatan batin kepada nabi Muhammad s.a.w dalam perjuangan menegakkan agama Allah,juga menjadi ujian bagi kaum muslimin sendiri, apakah mereka beriman dan percaya kepada kejadian yang menta'jubkan dan di luar akal manusia itu,yaitu perjalanan beratus-ratus mil serta menembus tujuh lapis langit dan hanya di tempuh dalam satu malam saja.

Bagi kaum Quraisy peristiwa Isra' Mi'raj ini, mereka jadikan senjata untuk menuduh Nabi sebagai seorang tidak beres otaknya, dan mereka jadikan bahan bermacam-macam hinaan dan olok-olokan yang sangat keji.
Ilmu pengetahuan dewasa ini di tantang dengan membuka tabir rohani pengetahuan yang di berikan Allah kepada Nabi melalui peristiwa Isra' dan Mi'raj.Penemuan ilmu membenarkan teori telepati transmisi masa depan radio, telephotography (facsimile) Internet dan lain-lain yang semula di anggap pekerjaan lamunan atau hayal belaka.

Selamat merayakan hari Isra' Mi'raj kepada semua muslimin dan muslimat sedunia.

17 comments:

  1. mbak bagus sekali postingannya ...Shalat itu penting ya mbak ...Shalat tiang agama

    ReplyDelete
  2. Udah aku masukan link mbak ke blog aku

    ReplyDelete
  3. bener banget mbak solatnya itu tiang agama,,,salam kenal ni...dari yang kebeneran lewat ....oy langsung folow ne,,,,kunjungannya di tungguin lo...

    ReplyDelete
  4. @Ngeblog dapat duit
    yub bro shalat penting sekali.terimakasih.

    @Aa
    yubbro.salam kenal juga.thanks .

    ReplyDelete
  5. Ilmu .... buat kita pintar, tapi ilmu agama buat kita pintar, damai dan bijaksana. Postingan yang bermanfaat. Salam kenal juga Mbak Aisha

    ReplyDelete
  6. @Rachel
    yub sis betul.salam kenal juga.

    ReplyDelete
  7. historis bgt,,,
    smapai2 q lpa ma history nuy,,,
    amazing km bs mnceritakan scra detail, mju trus islam,,,!!!

    ReplyDelete
  8. subhanallah....
    klo leh kasih masukan nih,
    kupas jg dong filosopi yang ada dalam isra' mi'raj
    coz banyak diantara kita yang ga mo mengkaji itu

    ReplyDelete
  9. Perjalanan yang menemukan Baginda Rasulullah s.a.w dgn Nabi dan Rasul sebelumnya, bertemu dgn para malaikat di setiap pintu langgit dan akhirnya mengadap ke hadrat Tuhan. Kembali dengan anugerah solat 5 waktu. Bila baca posting ni, terasa sayu di hati wpun tak boleh dibayang realitinya, tetapi perjalanan seorang insan menemui Tuhannya,memang mensyahdukan.

    ReplyDelete
  10. hallo bro...aku datang mengunjungi dan follow dirimu..Balas dong !!

    ReplyDelete
  11. makasih ya sobat..atas komentarnya di blog aku

    ReplyDelete
  12. thnks for d sharing..wpun dah lepas peristiwa tu..tp bagus sbg ingatan..

    ReplyDelete
  13. @Willyo Alsyah P.Pratama
    terimakasih bro.

    @DaliaLyana
    betul sis..thanks.

    ReplyDelete
  14. Makasih atas pencerahannya nih.. ukhti... tapi gimana nih nasib Al Aqsa sekarang ???

    ReplyDelete
  15. Ass.wr.wb.. kemana aja nih... dah saya follower tuh.. di followback ya...

    ReplyDelete
  16. apa yang dimaksud 'teori telepati transmisi masa depan radio'?

    ReplyDelete